Skip to content

“Maurinho hanya mahu menang,” kata Arjen

21/05/2010

Pemain Bayern Munich Arjen Robben mengatakan bekas bosnya di Chelsea Jose Mourinho hanya tertarik untuk menang dan tidak peduli atas gaya permainan pasukannya.

Bayern akan menghadapi Inter Milan dalam final Liga Champions hari Sabtu di Madrid, Sepanyol.

“Ia mengutamakan menang, dan tidak peduli apakah dengan permainan bagus atau tidak,” kata pemain sayap itu.

“Filosofi Bayern adalah jurulatih kami (Louis van Gaal) ingin menang berbagai pertandingan dengan permainan bagus.”

Pemain berusia 26 tahun itu menambah: “Sebagai pemain anda ingin turun padang dan menikmati pertandingan, itu juga bahagian penting.”

Setelah gagal melewati peringkat kumpulan dalam dua tahun terakhir, Mourinho berhasil membawa Inter ke final Liga Champions sejak tahun 1972.

Inter merebut tempat di final setelah menang agregat 3-2 dalam semifinal melawan juara bertahan Barcelona. Inter menang dalam pertandingan pertama di Milan 3-1 dan kemudian menurunkan permainan bertahan dalam pertandingan kedua, dan kalah 1-0.

Namun Mourinho mempertahankan taktik Inter dalam pertandingan di Nou Camp itu.

“Kami menang di Barcelona, namun setiap orang membicarakan tentang kemenangan Barcelona (di pertandingan kedua) dan mengatakan kami meletakkan bas kami di depan gawang. Kami tidak letak bas, kami letak pesawat,” katanya.

Robben menghabiskan tiga tahun di Chelsea, di bawah Mourinho, sebelum menyertai Real Madrid.

Walaupun ia sangat menghargai Mourinho, Robben mengatakan upayanya untuk menang dengan berbagai cara merupakan salah satu penyebab Mourinho meninggalkan Chelsea.

“Saya bersama Mourinho selama tiga tahun di Chelsea…Dia tahu bekerja bersama pemain-pemain besar…dan setiap pemain menghargainya,” kata Robben.

(bbc/smcn)

From → Sukan

Comments are closed.

%d bloggers like this: