Skip to content

MUI desak akaun karikatur nabi ditutup

20/05/2010

KH Amidhan

Majlis Ulama Indonesia (MUI) mendesak pemerintah melakukan berbagai usaha agar akaun promosi kegiatan karikatur Nabi Muhammad di Facebook segera ditutup. Alasannya, kegiatan menggambar Nabi jelas bertentangan dengan akidah Islam dan melecehkan ajaran Islam.

‘’Kita minta agar pemerintah menutup akaun Facebook itu. Masakan pemerintah takut,’’ kata Ketua MUI, KH Amidhan, di pejabat Center for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC) di Menteng, Jakarta, hari ini.

Menurut Amidhan, adanya akaun peleceh ajaran Islam bukan pertama kali terjadi. Ada juga akaun Facebook lain yang menghina Nabi Muhammad awal April lalu. Akun tersebut bahkan menyebut Muhammad bukan sebagai Nabi, melainkan seorang yang melakukan penjarahan, perompakan, dan penzina. ‘’Saya menemukan beberapa akaun Facebook yang menghina Nabi Muhammad secara luar biasa,’’ sesalnya.

Meski demikian, MUI belum merancang mengirimkan surat protes kepada pengurusan Facebook di AS. Alasannya, tidak memiliki alamat Facebook AS. ‘’Saya tidak tahu d imana alamatnya. Tapi, yang jelas dengan komentar kami dimuat di media, saya kira mereka juga akan tahu,’’ ujarnya.

From → Dunia

Comments are closed.

%d bloggers like this: