Skip to content

Lin Dan Minta Penerbangan Kelas Satu

17/05/2010

Setelah berhasil membawa pasukan China mempertahankan Piala Thomas, pemain utama Lin Dan ingin pulang dengan menggunakan pesawat kelas utama.

China mempertahankan Piala Thomas, setelah di final yang berlangsung di stadium Putra Bukit Jalil, mengalahkan Indonesia 3-0. Lin Dan menyumbangkan mata pertama dengan mengalahkan pemain utama Indonesia, Taufik Hidayat 21-7 21-14.

“Kami berdua sudah melakukan hal yang terbaik buat negara kami,” kata Lin Dan selesai mengalahkan Taufik. Keduanya merupakan pemenang emas Olimpik. Taufik melakukannya di Athena pada 2004, sementara Lin Dan merebutnya di Beijing pada 2008.

“Kami bermain dengan penuh tanggungjawab terhadap diri kami sendiri, negara kami dan para penyokong kami,” kata Lin Dan.

Di babak separuh akhir, Lin dan juga tampil gemilang dengan mengalahkan pemain utama dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei. “Mengalahkan mereka (Chong Wei dan Taufik) tidaklah mudah. Saya harus melakukannya dengan berkeringat,” kata Lin Dan.

Tak hiran, Lin Dan meminta penghargaan langsung atas prestasinya ini. “Malam ini kami akan pulang ke China. Saya sangat lelah, jadi saya harap malam ini saya dapat berpindah dari kelas ekonomi ke kelas utama,” katanya.

From → Sukan

Comments are closed.

%d bloggers like this: